Kamis, 01 Januari 2015

Tips Ibu Hamil

Wah..selamat ya untuk ibu yang lagi hamil. Apalagi bila hamil pertama pasti seneng plus juga bingung mesti gimana untuk menjaga dan memilihara kehamilan ibu biar si jabang bayi sehat dan lahir dengan kondisi yang sesuai harapan.

Nah berikut ini ada tips sederhana dari ane untuk ibu hamil biar ibu dan bayi sehat.
Langsung aja meluncur:

- Seringlah periksakan kandungan ibu ke dokter atau dengan aktif ikut posyandu.
- Minumlah pil penambah darah atau vitamin yang aman di konsumsi sewaktu hamil
- Jaga kebersihan baik lingkungan maupun kebersihan diri sendiri.
- Boleh melakukan hubungan suami istri namun dikurangi frekuensinya. Tanyakan dulu pada dokter tentang kesehatan kandungan ibu,apa boleh melakukan hubungan badan apa tidak,Sebab kondisi kandungan masing-masing ibu berbeda-beda
- Kurangi kerja berat. Usahakan pikiran dan tubuh selalu segar dan rileks dengan banyak istirahat minimal 1jam baring di siang hari dan posisi baring sebaiknya miring.
- Hindari memakai obat nyamuk semprot maupun obat nyamuk bakar. Tidurlah dengan memakai kelambu.
- Jika usia kandungan sudah 4 bulan ke atas seringlah mengelus-elus perut si ibu dan ajak bayi bicara serta perdengarkan musik. Ini untuk merangsang perkembangan emosi bayi.
- Makanlah makanan dengan gizi seimbang. Lebih banyak dari sebelum hamil. Jika mual dan muntah pilihlah makanan yang menyegarkan dan tidak berlemak seperti roti,ubi, buah, dll.
- Ini yang tak kalah penting. Hindari minum jamu,obat-obatan,rokok dan minuman beralkohol. Jika sakit dan terpaksa harus minum obat,mintalah nasehat dokter atau petugas kesehatan setempat.

Demikian tips dari saya semoga bermanfaat. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar