Jumat, 09 Januari 2015

Mengaktifkan Mata Ketiga

Mata ketiga?? Ya... Semua manusia bahkan hewan pun memilikinya.
Mata ketiga atau indra keenam sering di sebut juga sebagai mata batin. Ada tiga cakra yg apabila salah satunya aktif maka orang tersebut bisa melihat,merasakan dan mendengar sesuatu yg disebut orang sebagai sesuatu yg gaib.

Cakra cakra yg berpengaruh dalam mata batin adalah cakra mahkota,cakra ajna dan cakra jantung.

Kali ini saya akan coba share cara paling mudah mengaktifkan mata batin yg ada di cakra jantung. Cara ini kedengarannya mudah namun susah juga di praktekan,tapi itu juga tergantung individu masing-masing. Kalau menurutku cara ini memang yg paling mudah daripada yg lainnya. Saya sendiri sudah mencoba dan alhamdulillah berhasil. Namun karna kesibukan kita sehari hari membuat saya jarang memfokuskan pada hal hal seperti itu,sehingga baru mulai terlihat tanda tanda terbuka dah ilang lagi,padahal bisa di bilang mata batin itu penting buat kehidupan kita sebagai karunia yang telah di berikan Allah pada kita,sayang kan kalau nggak kita gunakan?

Pada saat kita bimbang mengambil keputusan,saat kita menemui jalan buntu dalam persoalan hidup kita dan pada saat kita memerlukan sebuah petunjuk,di situlah mata batin kita sangat di perlukan.
Mata batin yg peka akan dengan mudah menangkap firasat sebagai sebuah petunjuk yang akan membawa kita pada jalan terang untuk keluar dari persoalan yg tengah kita hadapi. Ini sering juga di sebut ilham atau wangsit. Nah kalau mata bathin kita tidak peka kita tidak mungkin dapat tu yang namanya pangsit....ee...wangsit maksud saya...hehe

Nah kita mulai saja cara yang pertama yaitu:
Lakukanlah meditasi atau latihan konsentrasi.
Yaitu dengan cara duduklah bersila,punggung lurus, pusatkan seluruh pikiran kita ke titik jantung. Bayangkan anda berada di dalam ruangan di dalam jantung anda sambil berdzikir lailahaillallah berulang kali. Ucapkan dzikir tadi dengan penuh perasaan dan bergema ke seluruh ruangan di jantung anda

Kemudian cara yg selanjutnya: lakukanlah dzikir qolbi setiap saat.
Yaitu dengan mengucapkan kalimah laailaahaillallah sebanyak banyaknya setiap saat setiap waktu,pada waktu sedang bekerja,duduk,berbaring,pokoknya di segala suasana selama anda ingat,tapi ingat kalau lagi di toilet jangan.

Jika anda melakukan dua hal di atas tadi dengan rutin maka insya Allah hati kita kan menjadi tenang,tentram damai dan bersih,maka dengan sendirinya mata batin kita akan terbuka.
Untuk tahap awal biasanya kita akan melihat di dalam semedi kita, cahaya seperti bintang bintang yang bertebaran,tiba tiba muncul dan tiba tiba pula hilang.
Kemudian kita dapat melihat meskipun samar sesuatu di sekeliling kita meski kita sedang memejamkan mata.
Biasanya tidur kita akan mengalami mimpi yang tidak biasanya,mimpi yang tidak kita alami sebelum kita latihan.

Itulah tahap awalnya begitu,sedang untuk kedepannya bila anda tetap rutin melakukan hal di atas tadi maka insya Allah anda akan dapat melihat sesuatu yang gaib. Namun saya menyarankan janganlah terlalu berlebihan dalam membuka mata batin kita karna jika kita tidak punya bekal ilmu yang cukup itu sangat berbahaya. Aktifkanlah mata batin atau mata ketiga kita sekedar untuk menunjang kesuksesan hidup kita

Terimakasih atas kunjungannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar